Kamis, 19 Juni 2008

Mencairkan Cek Google Adsense Di BRI Sleman

Beberapa hari yang lalu cek kedua dari google sudah diterima, nah terus setelah itu butuh juga yang namanya pencairan cek supaya kita bisa menikmati hasil kerja keras menjadi adsense publisher.

Dulu, sebelum bergabung sama google, saya pernah juga mencairkan cek di bank BII. Syaratnya cukup mudah, tinggal buat tabungan trus bisa langsung melakukan pencairan. Potongan cukup kecil yaitu $20. Tapi sekarang ada peraturan baru di BII yaitu harus punya rekening sekian lama dan juga ada minimal saldo rekening.

Sempat nanya juga di Muamalat kantor cabang Jogja, tapi ya belum bisa melayani pencairan cek luar negeri, mereka menyarankan untuk mencoba ke kantor pusat di Semarang… hiks, jauh amat….

Akhirnya… karena kesusahan mencari bank yang bisa buka rekening sekaligus mencairkan cek, terpaksa deh nyairin ke Mandiri dengan potongan selangit, yaitu sebesar US$55 dengan perincian $30 dibayar diawal (ndak tahu untuk apa), $15 potongan pencairan di Citibank USA dan $10 untuk profesi. Akhirnya bisa cair juga selama 37hari…

Baru pagi ini saya membuka rekening di BRI cabang Sleman, di jalan Magelang depan Polres Sleman. Sehari sebelumnya saya telpon ke BRI cabang Sleman nanyain bisa ndak mencairkan cek dari luar negeri, eh dijawab tidak bisa langsung saja saya sanggak kalo saya dapet info dari internet kalo pernah ada yang nyairin cek di BRI Sleman. Langsung deh di sambungin ke orang lain, terus ke orang lain lagi dan akhirnya fix dapat jawaban kalo bisa nyairin cek luar negeri di BRI.

Buka rekening BritAma BRI setoran awal 200 ribu. Rekening jadi, langsung nyairin cek dengan biaya awal 10ribu rupiah untuk ongkos kirim. Katanya sih tidak ada potongan, cuman mungkin ada potongan di Bank tempat cek dikeluarkan (CitiBank USA). Yak…Sekarang dalam posisi menunggu cek cair lagi… :D

Tidak ada komentar: