Kamis, 19 Juni 2008

Gagal mencairkan cek Google Adsense di Bank Mandiri Balikpapan

kamis 19 Desember 2007 hujan hujan nekat ke bank mandiri dengan hati gembira, berharap bisa mencairkan cek google adsense yang kemaren saya terima, bermodal KTP, CEK, Dan Buku Tabungan Mandiri :D dan berencana untuk dipake makan makan.

setelah sampai di bank mandiri dan mengambil nomer antrian untuk nemuin cs nya bank mandiri, kebetulan dapet nomer antri 155, 3 antrian dari nomer yang sudah di panggil, setelah menunggu kira2 10 menit akhirnya di panggil juga, hati serasa berdebar, berharap dapet duit segepok :D .

cs : selamat siang pak

me : selamat siang mba’

cs : ada yang bisa di kami bantu

me : ada mba’ , saya ingin mencairkan cek dari google!

cs : boleh saya lihat cek nya.

me : ini cek saya mba’ (sembari mengeluarkan cek dari amplop)

cs : begini pak! untuk mencairkan cek ini syarat syaratnya sebagai berikut,

1. bapak harus membayar $30 di awal agar kami bisa melakukan konfirmasi cek ke bank yang mengeluarkan cek, dan tidak bisa di kembalikan jika pencairan cek gagal :(
2. untuk proses pencairan bisa memakan waktu 1 bulan
3. setelah cek di cairkan ada potongan 1/16% dari jumlah yang tertera di warkat (minimal $USD10 - maximal $USD50 per warkatnya)

me : oh begitu ya mba’, maklum saya baru kali ini mencairkan cek

cs : tersenyum :)

me : oh iya mba setelah cek cair apa saya di akan dapat pemberitahuan untuk pengambilan uangnya?

cs : nantinya uang pencairan cek akan langsung di masukan ke rekening mandiri bapak!

me : oh begitu ya!

cs : bapak punya rekening di bank mandiri, dan ktp?

me : ada mba!

cs : boleh saya lihat?

me : silahkan mba (sambil mengeluarkan buku tabungan dan ktp)

cs : lho namanya kok beda pak, (melirik nama di cek , tabungan dan ktp!)

me : memangnnya bermasalah mba? (karena hanya beda satu huruf antara ktp dan cek, waktu bikin ktp, pak RTnya gak teliti kayaknya)

cs : tergantung pihak sanannya pak!

me : biasanya gimana mba? apa ada yang di tolak hanya karena kesalahan kecil gitu!

cs : sering pak! itu tergantung kebijakan pihak yang mengeluarkan cek!

me : duh gi mana ya! masa saya harus kehilangan $USD30 tapi cek saya gak cair :(

cs : maaf, memang sudah system nya seperti itu!

me : ya udah mba’ saya pikirkan dulu, nanti saya kembali lagi ya!, selamat siang!

cs : selamat siang! (sambil tersenyum manis, membalas wajah saya yang cemberut )

akhirnya saya pulang dengan tangan hampa, sambil hujan hujanan membawa cek yang gagal di cairkan bersama buku tabungan dan ktp yang salah namannya :( “bad day”

sambil merenungi nasib, saya sempatkan membaca beberapa pengalaman adsense teman2 di internet yang bercerita masalah adsense ini untuk mencari secercah cahaya solusi

Tidak ada komentar: