Selasa, 01 Juli 2008

Manfaatin Yahoo! Profile Untuk Backlink

Manfaatin Yahoo! Profile Untuk Backlink


Tadi secara gak sengaja baru sadar kalo kita juga bisa manfaatin halaman Yahoo! Profile kita untuk nambah2in backlink. Sama seperti Friendster, masing2 pengguna layanan Yahoo! memiliki halaman profilnya sendiri2 yg bisa dimodifikasi isinya. Karena saya yakin hampir semuanya sudah punya account Yahoo!, jadi kali ini langsung to-the-point aja.


Langkah2 untuk memanfaatkan Yahoo! Profile untuk backlink situs Anda:



  1. Login ke Yahoo! dan masuklah ke halaman Yahoo! Profile Anda di alamat http://profiles.yahoo.com/username (ubah username dengan username Yahoo! Anda). Klik Edit Profile Information di bagian atas.

  2. Masukkan alamat situs Anda di kolom Homepage, Cool Link 1, Cool Link 2, dan Cool Link 3. Yup, Anda bisa mengumpulkan backlink untuk 4 situs sekaligus. Lumayan kan?

  3. Tekan tombol Save dan liat hasilnya.

  4. Langkah terakhir, dan yg paling utama, pasang link ke halaman Yahoo! Profile Anda di salah situs Anda yg udah ter-index. Gunanya tentu saja, agar halaman profil tadi dikunjungi oleh crawler mesin pencari dan dicatat sebagai backlink.


Sebagai contoh, inilah halaman Yahoo! Profile saya: http://profiles.yahoo.com/cosa_poenya


Semoga bermanfaat :)


Baca juga:




Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 1 February 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi. Dan apabila Anda tertarik untuk memiliki theme-theme Wordpress yang menawan, silahkan cek produk terbaru saya, Art of Stealing Wordpress Themes, rilis 1 Juli 2008 mendatang!

Tidak ada komentar: